Jumat, 24 Juni 2011

Belajar Web Design

Dulu sewaktu kuliah, aku kurang begitu suka dengan mata kuliah yang berhubungan dengan web design..bukan karena tidak bisa sama sekali,tapi ga' tahu kenapa??mungkin karena scriptnya yang buat aku pusing 7keliling kali yah??....

Eh..sekarang aku bekerja disebuah perusahaan swasta, dimana perusahaan tersebut bergerak dibidang internet komersial seperti membuat website-website hotel, website booking hotel ataupun lainnya tergantung dengan permintaan dari customer. Buat anda yang mungkin bekerja disebuah hotel trus hotelnya belum punya website ataupun relasi link'nya belum begitu dikenal, coba deh daftarkan hotel anda ke www.pelicansystem.com karena nanti akan dibantu untuk dipromosikan, tentunya dengan biaya cuma-cuma yah..hehe.....

Kembali ke pembahasan awal..tanpa ada bayangan sebelumnya, pekerjaan aku sekarang malah bagian admin distribusi site dimana aku harus bekerja yang ditemani oleh script-script html, css dan javascript. Huft...awalnya memang kaget dan terasa amat berat buat aku, tapi atasanku memberi motivasi juga referensi website www.w3schools.com dimana aku bisa belajar dari situ lebih dalam mengenai program-program yang aku pergunakan sehari-hari sesuai dengan pekerjaanku saat ini. Disitu banyak banget yang bisa kita pelajarin. Memang sih penggunaan bahasanya menggunakkan bahasa Inggris, tapi tutorial didalamnya mudah dipahamin lho buat kita-kita yang masih awam soal web design atau sejenisnya. Selain itu aku coba cari-cari sendiri web tutorial lain untuk tambahan pemahaman aku, bertemulah aku dengan www.htmlcodetutorial.com, sama sih menggunakan bahasa inggris juga cuma disitu kalau mau belajar singkatnya aja.

Inti dari postingan aku adalah, 
Pertama, jangan pernah kita terlalu tidak menyukai sesuatu, karena kita ga' akan pernah tau apa yang akan terjadi di hari esok, siapa tahu malah kita akan dihadapkan pada sesuatu yang tidak kita sukai itu sama halnya seperti apa yang telah aku alami.
Kedua, kita ga akan tahu apakah kita bisa/tidaknya melakukan atau mengerjakan sesuatu apabila belum mencoba/menjalaninya, coba untuk lakukan terlebih dahulu sebelum mengatakan tidak bisa (menyerah). Kalau kata pepatah "jangan kalah sebelum berperang!"
Ketiga, segala sesuatunya bisa kita pahami apabila mau belajar. Dengan belajar kita akan menuju bahkan mencapai sukses seperti dalam postingan aku sebelumnya Motivasi Belajar adalah Kunci Sukses.

0 komentar:

Posting Komentar